Desain Rumah Minimalis yang Mungil dan Elegan

Di tengah semakin berkurang perumahan tanah dan properti harga melonjak, rumah menjadi ukuran semakin kecil dengan tuntutan dan kenyamanan yang sama mereka telah meningkat. Di sinilah kecerdikan dan kreativitas diuji untuk membuat desain interior rumah kecil kontemporer yang sederhana tapi elegan. Artikel ini akan menyajikan beberapa interior ide-ide desain rumah yang bisa menjadi referensi untuk datang dengan ide-ide segar yang unik dan identitas rumah Anda.

Desain Rumah Minimalis yang Mungil dan Elegan

1. Kamar Tidur Desain Interior
Kamar tidur sebagai fasilitas utama rumah menjadi sesuatu yang harus didahulukan dalam desain. Kamar Tidur konsep desain interior yang ingin dikemukakan oleh Andy Rahman adalah prinsip-prinsip dasar arsitektur, yaitu: spiritual, harmoni materi dengan lingkungan, dan kesadaran tentang perkotaan. Bagian dari dinding sengaja ‘tidak selesai’ dengan acian tidak dicat. Lantai peti kayu dengan balkon pintu yang terbuat dari pintu kaca lipat untuk memberikan kelegaaan di kamar tidur kecil ini. Selain artistik dan campuran dengan baik dengan lingkungan tropis, semua materi seperti yang terlihat elegan, tapi mudah dan murah untuk mempertahankan.
Tuntutan sejumlah besar penduduk yang menempati sebuah rumah kecil di Jakarta, mendorong Sontang M. Siregar untuk bekerja di sekitar ini dengan memanfaatkan tidur murphy.
Jika dilihat dari gambar, Anda harus memiliki pikiran bahwa kamar tidur elegan ini berada di sebuah rumah besar. Bahkan, rumah ini hanya ukuran 6×15 m, bahkan terjepit di antara rumah-rumah lainnya.

Kamar apartemen sering terlalu besar, bisa ‘disulap’ menjadi lega dan elegan. Menyusun lemari multifungsi sebagai penanda area kamar tidur. Selain memberikan kesan kamar tidur sebagai daerah privasi, desain lemari sebagai andalan desain interior untuk ruangan kecil. Desain ini keren karena ide, bentuk, dan komposisi dapat bervariasi, sesuai dengan kebutuhan, keinginan, dan gaya pemiliknya.

3. Desain Interior Multifungsi

Kurangnya ruang tidak membatasi kebutuhan pembangunan yang luas yang harus dipenuhi. Multifungsi ide-ide dalam desain interior yang tidak memiliki akhir dapat digunakan untuk bekerja di sekitar ini.

Mulai dari pintu lemari yang ganda sebagai meja baca atau meja, tempat tidur dapat disembunyikan di rak, atau bahkan tidur murphy dalam berbagai model.

Selain area kamar tidur, desain interior multifungsi dapat diterapkan untuk berbagai furnitur, termasuk tempat duduk di bawah jendela (window seat).

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *