5 Material Murah yang Bisa Merubah Tampilan Mewah

By | October 13, 2019

Untuk membuat desain interior yang menarik dan elegan tidak selalu diperlukan biaya mahal. Menerapkan prinsip desain interior minimalis, Anda dapat mengambil keuntungan dari bahan murah yang dapat diubah menjadi interior rumah tampak indah untuk ditampilkan. Berikut di bawah ini adalah ulasannya:

1. Plywood

Plywood dalam bahasa Inggris dikenal sebagai kayu lapis, istilah yang lebih umum di Indonesia, kayu lapis, beberapa lembar kayu tipis (lebih dari tiga) diterapkan secara bersamaan untuk mendapatkan ketebalan tertentu. Pada pandangan pertama, kayu lapis tampak indah dan sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan interior rumah.

5 Material Murah yang Bisa Merubah Tampilan Mewah

5 Material Murah yang Bisa Merubah Tampilan Mewah

Plywood awalnya diciptakan sebagai solusi dari kayu solid dengan mudah retak dan patah akibat penyusutan. Selain itu, ukuran lebar dan panjang di luar kayu solid sehingga dapat diterapkan pada interior rumah.

Dengan sentuhan kreativitas, kayu lapis dapat digunakan sebagai interior yang menarik, seperti lemari gantung, tangga, lemari, atau lapisan dinding interior rumah. Plywood dengan harga relatif murah, ditambah depresiasi dan daya tahan kekuatan, tidak mudah retak menjadi pertimbangan untuk menggunakan bahan plywood sebagai interior rumah.

Tanpa dicat, kayu lapis dapat terlihat elegan dalam kesederhanaannya. Menampilkan bahan baku bukan menambah nilai estetika tersendiri untuk interior rumah. Sebagai catatan, permukaan kayu lapis agak kasar dan menerapkan sebagai interior rumah, harus disempurnakan dan dilapisi dengan lapisan.

Perlu diingat, kayu lapis ini tidak cocok untuk aplikasi di luar ruangan (outdoor), tapi sangat cocok untuk interior rumah. Hal ini karena daya serap yang tinggi membuat kayu lapis dengan mudah menyerap air dan akan mudah lapuk ketika digunakan di luar ruangan.

2. Batako

Batako cukup populer di Indonesia saat ini. Adobe adalah salah satu bahan bangunan yang murah mudah diperoleh. Terbuat dari campuran pasir, semen, dan kericak, material bata memiliki bobot yang lebih ringan dan kuat sebagai sebutan beton bahkan di dunia teknis adobe adalah bataton.

Brick memiliki kelebihan dibandingkan dengan batu bata, termasuk berat badan sepertiga lebih ringan, kemampuannya untuk menyerap suara yang lebih baik, tidak menyerap air sehingga dapat mencegah kebocoran, lebih ramah dan ekonomis lingkungan, serta aplikasi yang empat kali lebih cepat di lapangan bila dibandingkan dengan batu bata.

Dengan tekstur abu-abu dan kasar, batu bata dapat menciptakan kesan jadul bila diterapkan pada interior rumah. Caranya adalah dengan mengekspos material bata tanpa lapisan cat, cukup halus sisi itu. Bata dapat diterapkan untuk dinding interior dan lantai. Lebih kreatif, penataan batu bata dapat digunakan sebagai kaki – kaki, kursi, lemari, dan sebagainya.

3. Acoustic Tiles

Mari berkenalan dengan ubin akustik. bahan tile akustik tidak sepopuler bahan lain, tapi bahan ini memiliki manfaat bagi Anda yang tidak suka kebisingan. ubin akustik diterapkan untuk memaksimalkan kualitas suara dan mengurangi transmisi suara dari suara yang tidak diinginkan. ubin akustik cenderung diterapkan pada kamar atau studio rekaman studio musik karena keunggulan ini. Beberapa jenis ubin ubin akustik termasuk kotak ubin akustik yang bisa ditempelkan ke langit-langit atau dinding.

ubin akustik saat ini memiliki berbagai bentuk tidak hanya kotak busa berwarna hitam, tapi datang dalam berbagai warna dan pola yang terlihat estetis untuk diterapkan pada interior rumah. ubin akustik juga digunakan untuk bioskop dalam rangka menciptakan sensasi nyata suara, Anda dapat menggunakan ubin akustik untuk desain interior di ruang menonton keluarga.

4. Pipa Fittings

Jika Anda sering mengunjungi restoran atau kedai kopi hadir, Anda akan sering menemukan dekorasi memanfaatkan pipa tembaga. Harga biaya (meskipun tidak semurah pipa pvc), tidak hanya berfungsi sebagai saluran air di rumah, ternyata pipa tembaga dapat diterapkan pada interior rumah Anda tahu.

pipa tembaga dengan warna alami yang terlihat seperti berkarat besi tua tapi mengkilap, memberikan tampilan estetika untuk interior rumah. pipa tembaga dapat dimodifikasi untuk kaki kursi, meja, rak, kabinet gantung penguat (untuk pipa tembaga, bahan yang cukup kuat), manajemen kabel, bahkan gantungan lampu.

5. kayu gabus

Bark ternyata memiliki banyak manfaat. Mengeksploitasi kulit kayu juga tidak perlu menebang pohon, pohon-pohon itu hidup dengan normal dan tumbuh kembali kulit. Salah satunya adalah kulit kayu pohon ek. Apakah lapisan terluar dari kulit kayu ek gabus secara luas dikenal sebagai bahan interior rumah yang dapat melindungi panas sehingga suhu di dalam ruangan dingin rumah dan cocok untuk diterapkan di daerah tropis seperti Indonesia.

Di Indonesia sendiri, bukan bahan kayu gabus sangat jarang diterapkan sebagai interior rumah. Bahkan, kayu gabus tidak mahal. Kayu gabus pelapis dinding dapat dikreasikan interior rumah dengan warna kayu alami. Selain itu, gabus kayu juga dapat menjadi indah furnitur seperti kitchen set. Bahkan, di luar negeri ada yang membuat kulit kayu ek sebagai bahan utama untuk membangun rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *